Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan



Cara Membersihkan Smartphone Yang Baik Dan Benar

Kini daftar harga hp andromax 4G bisa anda dapatkan di situs halaman smartfren. Disanan anda akan menemukan daftar harga smartphone yang lengkap dari berbagai tipe yang tersedia. Mungkin bagi sebagian orang tidak pernah terpikir untuk membersihkan smartphone kesayangan mereka. Padahal perlu anda ketahui bahwa smartphone bisa jadi sarang bakeri terbesar melebihi toilet lho. 

Secanggih apapun smarphone anda, jika tidak dibersihkan tetap saja akan membahayakan kesehatan penggunanya. Tidak memerlukan peralatan yang sulit untuk membersihkan smartphone , cukup dengan alat sederhana seperti kain halus, cotton butt dan alat sederhana lainnya yang dapat ditemukan dengan mudah. Jika sudah dipersiapkan alat-alatnya anda tinggal mengikuti cara membersihkan smartphone seperti dibawah ini:

1. Bagian dalam

Pertama-tama anda bisa memulainya dari bagian dalam terlebih dahulu. Yang dimaksud bagian dalam smartphone adalah membersihkan berbagai sampah yang ada dalam perangkat seperti aplikasi yang tidak banyak digunakan namun hanya menghabiskan kuota anda. hapus file-file yang dirasa tidak digunakan. Hal inni perlu dilakukan agar kinerja smartphone anda dapat berjalan secara optimal. untuk membersihkannya bisa dilakukan secara manual, bisa juga dengan menggunakan aplikasi khusus pembersih cache pada samrtphone anda.

2. Bagian layar

Layar merupakan salah satu bagian smartphone yang paling kotor karena sering bersentuhan dengan jari anda. Selain itu layar juga sangat rentan terkena berbagai kotoran seperti minyak, debu, air dan sebagainya. Untuk itu anda harus rajin membersihkan layar smartphone anda dengan menggunakan kain microfiber. Kain tersebut bersifat halus tanpa meninggalkan goresan pada layar.

3. Bagian body

Anda juga harus membersihkan bagian body pada smartphone anda. Perlu anda ketahui bahwa bakteri paling banyak bersarang di bagian body karena banyak kotoran debu yang tidak terlihat oleh mata. Cara membersihkannya anda bisa menggunakan kain halus, untuk lipatan-lipatan yang susah dijangkau, anda bisa menggunakan cotton butt.
Itulah beberapa cara membersihkan smartphone kesayangan anda. Dengan smartphone yang bersih tentunya kita lebih nyaman saat menggunakannya. Pilihlah harga hp andromax 4G yang sesuai dengan kondisi keuangan, yang terpenting sesuai dengan kebutuhan anda.

No comments:

Post a Comment