Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Buah-Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Dan Juga Janin Yang Sedang Dikandungnya

buah buahan untuk ibu hamil

Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang cukup baik itu untuk ibu dan juga janin yang sedang dikandungnya. Salah satu asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil yaitu asupan berupa berbagai vitamin, serat, dan juga mineral. Untuk bisa mendapatkan asupan nutrisi tersebut, maka anda bisa mengkonsumsi berbagai macam buah buahan untuk ibu hamil.
Berikut ini salah satu website yang membahas mengenai berbagai informasi seputar kehamilan yaitu Duniamamy.com akan memberikan informasi beberapa buah buahan untuk ibu hamil, agar para ibu hamil bisa mengkonsumsinya dan mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan.
  1. Buah pisang.
Buah yang satu ini memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandungnya. Berikut ini merupakan kandungan yang terdapat pada buah pisang diantaranya yaitu vitamin C, asam folat, magnesium, san juga kalium. Untuk kandungan asam folat yang terdapat pada buah pisang, kandungan tersebut sangat baik untuk perkembangan otak janin yang sedang dikandung, selanjutnya untuk vitamin, buah yang satu ini mengurangi rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil apalagi ketika ibu hamil memasuki masa kehamilan trimester pertama.
  1. Buah Aplukat.
Buah yang yang satu ini mengandung asam folat yang  sangat baik untuk perkembangan otak janin, kemudian mengandung juga vitamin B1. B2, B3, vitamin C, E dan juga K.
  1. Buah Stroberi.
Buah Stroberi juga mengandung asam folat, kemudian mengandung juga antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas pada ibu hamil.
  1. Buah Mangga.
Buah yang satu ini sangat baik untuk ibu hamil, Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada buah mangga seperti vitamin A, C, E serat dan juga antioksidan. Dengan kandungan tersebut, maka buah ini bisa menjaga daya tahan tubuh pada ibu hamil sehingga bisa terhindar dari berbagai bakteri dan juga virus penyebab berbagai penyakit.

  1. Buah Jambu Air. Buah yang satu ini mengandung banyak air, dengan begitu buah ini bisa melancarkan proses pencernaan pada ibu hamil dan juga bisa mencegah dehidrasi pada ibu hamil.