Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

PENTINGNYA KESEHATAN DAN GIZI UNTUK ANAK USIA DINI



Bagi setiap orangtua tentunya menginginkan anak dengan perkembangannya yang sehat, aktif, cerdas dan kreatif sampai nanti ia dewasa. Untuk mewujudkan dan menargetkan hal tersebut tentu orangtua harus punya peran dan strategi jitu dalam menjadikan anak yang sehat, aktif dan kreatif yaitu salah satunya dengan memperhatikan kesehatannya dan memenuhi kebutuhan gizinya ketika anak masih kecil. Seperti yang kita ketahui bahwa tumbuh kembang anak biasanya dipengaruhioleh beberapa faktor salahsatunya adalah gizi, bahkan untuk tahap perkembangan anak yang baik dan cemerlang adalah bermula dari pemenuhan gizi pada anak sejak ia kecil bahkan sejak ia masih berada dalam kandungan. 

Oleh karena itu, berikut ini beberapa manfaat dari pentingnya pemenuhan gizi bagi anak usia dini.

1. Mememelihara kesehatannya. 

Gizi tentunya berkaitan dengan kesehatan anak dan mengoptimalkan dalam masa perkembangan anak agar efektif dalam menjadikan kualitas hidup anak. yang mana gizi tersebut akan membantu dalam proses dan tahap perkembangan anak untuk menjaga kondisi anak, mencegah datangnya penyakit serta mendukung daya piker anak dan juga kesehatannya. Itulah alasannya kenapa gizi penting bagi si kecil sebagai pertahanan kekebalan tubuhnya agar anak tetap sehat.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Aktivitas sehari – hari anak seperti bermain, belajar bahkan aktivitas yang membuatnya merasa lelah, sehingga anak jarang sekali terkontrol dalam hal tersebut. oleh karena itu pemenuhan gizi yang tepat dapat membantu anak untuk tetap terjaga kualitas kesehatannya dengan menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuhnya, sehingga anak tidak mudah sakit.

3. Merangsang sel otak yang tidak berfungsi.

Sebenarnya, sel-sel pada otak anak harus berfungsi dengan baik sehingga membantu anak dalam menangkap dan mendapatkan pelajaran yang ia temuinya setiap hari. Oleh karena itu peran gizi sangat besar pengaruhnya pada tahap perkembangan anak serta perkembangan otaknya. 

Itulah 3 manfaat gizi bagi si kecil yang bisa anda terapkan pada anak karena hal tersebut sangatlah penting. Berikan ia pemenuhan gizi dari susu dancow untuk anak dalam masa pertumbuhannya agar anak sesuai dengan yang anda harapkan.