Berbagai Kebiasaan Penyebab Rambut Berminyak

Berbagai Kebiasaan Penyebab Rambut Berminyak
Memiliki kondisi rambut yang berminyak tentunya membuat sebagian dari anda menjadi kurang percaya diri. Hal ini karena dengan rambut berminyak tentu akan membuatnya menjadi mudah sekali lusuh, lepek, kusam dan yang lainnya sehingga jika terus dibiarkan maka penampilanpun akan terganggu.

Adanya minyak pada kulit kepala (sebum) sebetulnya merupakan hal yang alami karena diproduksi oleh kelenjar minyak seperti sendiri (sebaceous glands). Akan tetapi banyaknya produksi yang dihasilkan kelenjar minyak ini justru membuat minyak yang lebih banyak pada rambut, sehingga menyebabkan rambut berminyak. Meningkatnya produksi minyak ini bisa disebabkan karena berbagai kebiasaan yang bisa membuat produksi minyak menjadi lebih banyak. Dari berbagai kebiasaan yang bisa membuat rambut berminyak berikut diantaranya.

Terlalu sering keramas. Melakukan keramas setiap hari misalnya 2 sampai 3 kali sehari maka dalam minyak di rambut menjadi mudah hilang. Dengan begitu akibatnya minyak justru akan lebih diproduksi lagi dalam jumlah yang banyak. Terlalu sering keramas juga bisa menyebabkan mudah munculnya ketombe.

Sering berkeramas dengan air hangat. Kebiasaan ini juga bisa membuat kondisi minyak rambut rambut yang menghilang dan akibatnya produksi yang meningkat. Dari itu sebaiknya saat keramas menggunakan air dingin terutama pada bilasan terakhirnya karena bermanfaat dalam menutup kutikula serta membuat rambut menjadi berkilau.

Penggunaan gel rambut. Penggunaan gel rambut yang berlebihan tanpa adanya memilih produk perawatan rambut juga bisa membuat rambut menjadi mudah terlihat berminyak. Jadi pilihlah produk yang memang aman terutama untuk kulit kepala.

Penggunaan flat iron. Adanya penggunaan dari alat pelurus rambut yang terlalu sering juga bisa memicu akan produksi minyak yang berlebih. Hal ini karena panas yang dihasilkan membuat perlindungan minyak rambut bertambah.

Menyisir terlalu lama. Menyisir rambut yang terlalu lama juga bisa membuat rambut menjadi lebih bertambah pada minyaknya. Produksi yang berlebih bisa hadir karena seringnya menyisir rambut.
Penggunaan kondisioner. Penggunaan kondisioner juga bisa menjadikan kulit kepala yang mudah berminyak. Apalagi jika penggunaannya yang terlalu banyak terjadi pada akar rambut. Dari itu penggunaan kondisioner sebaiknya cukup hanya pada bagian ujung rambut saja.

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Post a Comment