Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Pemanfaatan Media Untuk Belajar Berhitung Anak


Saat anda mengenalkan belajar berhitung anak anda, anda dapat menggunakan berbagai media yang tersedia di rumah anda yang dapat anda lakukan pada sela – sela aktifitas rutin harian anak.
Berikut beberapa media yang dapat anda gunakan pada sela-sela tersebut:

Jam dinding, di dalam jam dinding ada angka-angka yang tersusun secara berurutan, sehingga dapat memudahkan anda untuk mengenalkan angka yang merupakan materi dasar pada anak anda untuk belajar berhitung. Pada jam dinding juga anda dapat mengajarkan perbandingan bentuk seperti jarum yang panjang dan juga jarum yang pendek sampai anak pun dapat membandingkan dua bentuk dengan ukuran berbeda.

Remote, pastinya anda telah memiliki remot di rumah anda baik itu rmot televisi, remot, dvd, ataupun remot AC. Remote dapat menjadi salah satu media yang baik juga untuk belajar berhitung terutama saat anak ingin mencari chanel televisi yang menayangkan acara yang mereka gemari. Anda dapat mengajarkan perhitungan dengan remot televisi hingga angka puluhan dengan mudah dan juga menarik.

Telephone/Smartphone, apabila anda ingin melakukan panggilan baik melalui pesawat telepon atau smartphone pastilah anda harus menekan angka yang ada di di sana sesuai dengan nomer telepon yang akan anda tuju. Dengan kesempatan ini, ajaklah buah hati anda untuk menekan nomer yang akan anda hibungi dengan begitu anak belajar dalam berhitung dengan sangat bersemangat dan tentunya akan mengingat angka- angka secara acak karena nomer telephone pada umumnya tidak berurutan.

Itulah beberapa media yang dapat anda manfaatkan kepada anak anda untuk belajar berhitung. Dengan media yang familiar tersebut efektif sekali bagi anak dapat diharapkan kepada anak tidak akan takut lagi saat akan belajar dengan pola berhitung. Ibu juga dapat memberikan susu sebagai nutirisi pada sela tersebut. Susu yang memiliki nturisi baik adalah dari Dancow. Dengan beberapa nutrisi yang terkandung dalam susu Dancow, tentunya stimulus yang di dapat akan tercerna baik bagi anak. Sehingga ketika proses belajar, akan berjalan lancar.