Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Manis Segarnya Es Buah Gula Putih Gulaku


Gula putih, siapa orang yang tidak mengenal jenis gula ini? Manisnya gula ini sangat berguna untuk segala aktivitas dapur seperti memasak, membuat minuman, membuat kue dan olahan lain yang memiliki rasa manis. Salah satu olahan yang menggunakan gula pasir sebagai pemanis adalah es buah.

Es buah seperti namanya merupakan sejenis minuman pelepas dahaga yang didalamnya mengandung beragam jenis buah buahan. Biasanya kita menemukan es buah untuk acara acara seperti pesta ulang tahun, pernikahan, hingga acara berbuka puasa. Berbagai rasa manis dan asam bercampur dengan manis tebu asli Gulaku. Apalagi jika Anda menambahkan sirup buah dan pisang Ambon, tentu lebih lezat. Nah, jika Anda ingin membuat es buah sendiri, Anda dapat membuatnya dengan resep seperti berikut ini:

Sebenarnya bahan yang Anda butuhkan utamanya buah buahan sangat tergantung pada kesukaan Anda sendiri. saran buah yang dapat Anda jadikan es buah adalah 2 buah apel merah, 1 buah mangga, ¼ melon, 1 buah Naga, ½ nanas, 1 buah Kiwi, 4 buah strawbery. Untuk menambah kesegaran sediakan pula 500 gr es serut, susu kental manis secukupnya, dan tentunya gula putih dari Gulaku Premium.

 gula putih

Cara mengolah:


Masukkan 150 gr Gulaku Premium kedalam 100 ml air. Didihkan sambil diaduk hingga larut. Tunggu hingga dingin.
Cuci dan kupas semua buah yang telah Anda siapkan. Untuk saran, kupaslah buah apel pada urutan terakhir, agar warna apel tidak berubah. Jangan lupa untuk memisahkan setiap buah pada mangkok yang berlainan.
Untuk penyajian, masukkan es serut sebanyak 125 gr ke gelas saji.
Anda dapat menyusun buah dengan urutan mulai alpukat, apel, melon, buah naga, nanas, kiwi, mangga dan terakhir strawberi. Tatanan buah yang pas akan membuat es buah buatan Anda semakin menggoda.
Setelah gelas terisi dengan buah, siram dengan 30 ml air gula yang telah dibuat sebelumnya. Tambahkan sirup pisang ambon.
Terakhir siram dengan 40 ml susu kental manis.

Dibuat dari 100% sari tebu kebun sendiri, Gulaku berkomitmen selalu menjaga dan meningkatkan kualitas gula pasir putih hasil produksinya. Semua proses dipantau dengan cermat dan ketat. Selamat menikmati manisnya es buah bersama Gulaku.

No comments:

Post a Comment