Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Merawat Jaket Motor Berdasarkan Bahannya


Bagi pengendara motor, jaket merupakan salah satu komponen yang tidak boleh terlewatkan. Selain sebagai trend fashion, jaket juga memiliki fungsi yang berarti. Salah satunya dapat melindungi tubuh anda dari panas, debu dan udara pada saat anda berkendara. Terlebih cuaca tidak bisa kita prediksi, maka pemakaian jaket sangat wajib dilakukan. Kini and abisa menemukan produk apparel motor dengan mudah di 3Second yang bisa dipesan secara online. Namun tetap saja jaket motor juga membutuhkan perawatan agar tidak cepat rusak dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Berikut ini ada beberapa tips merawat jaket motor berdasarkan bahannya, diantaranya:

1. Kulit


Bahan yang satu ini merupakan yang paling banyak digunakan para pecinta motor. Selain membuat penampilan anda tambah keren, bahan kulit juga merupakan yang paling mudah perawatannya. Yaitu cukup dengan lap dengan kain yang bersih. Tidak perlu menggunakan bahan kimia, karena dapat merusak bahan. Jika terkena hujan atau basah, cukup dikeringkan dengan cara diangin-anginkan saja.

2. Nilon


Untuk merawat jaket nilon, cukup dengan dicuci saja, namun jangan menggunakan mesin cuci. Selain itu cuci juga dengan menggunakan tangan saja, jangan menggunakan sikat atau mesin cuci. Karena jika disikat bahan atau serat dari jaket tersebut dapat cepat rusak dan berbulu.

3. Katun


Ada beberapa jenis bahan katun untuk jaket, mulai dari yang tipis hingga yang tebal. Bahan katun ini lebih mudah dirawat. Bisa dicuci dengan cara apa saja, baik itu secara manual, maupun menggunakan mesin cuci, bisa juga disikat. Yang paling penting anda harus memperhatikan kekuatan dari tektur katun tersebut, agar tidak mudah rusak atau berbulu.

4. Goretex


Jaket dengan bahan yang satu ini lebih banyak diminati para pecinta motor. Tertama bagi mereka yang suka touring. Perawatannya tidak perlu disikat saat dicuci, cukup dengan mengucek bagian yang dianggap kotor. Jangan menggunakan sikat karena dapat merusak tektur dari bahan jaket tersebut.
Itulah beberapa tips merawat jaket berdasarkan bahannya. Untuk itu kunjungilah 3Second yang menyediakan berbagai produk apparel motor yang anda butuhkan dengan harga yang pastinya terjangkau.

No comments:

Post a Comment