Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Waktu Yang Tepat Melakukan Olahraga Menurunkan Berat Badan

Salah satu dari sekian banyak hal yang berkaitan dengan cara melakukan pola hidup sehat adalah dengan melakukan olahraga. Olahraga diyakini bisa membuat tubuh kita senantiasa sehat, segar dan prima setiap saat. Hal lain yang bisa anda ambil manfaatnya dari olahraga bahwa olahraga akan mampu menurunkan berat badan. 

Ada beberapa jenis olahraga menurunkan berat badan yang bisa anda lakukan. Anda bisa mencari informasi tersebut dengan mengunjungi sebuah website bernama Sahabat Nestle yang mana website tersebut berisi tentang beragam informasi penting seputar kesehatan dan gaya hidup yang salah satunya membahas tentang beberapa jenis olahraga yang bisa menurunkan berat badan seseorang dengan efektif. 

Dari seluruh jenis olahraga tersebut, pertanyaannya adalah kapan waktu yang tepat kita harus melakukan kegiatan olahraga menurunkan berat badan tersebut ? apakah di pagi hari atau di siang hari ?
Saat kita melakukan olahraga menurunkan berat badan, selain kita harus tau tentang jenis olahraganya, maka kita harus juga mengetahui mengenai waktu yang tepat untuk melakukan jenis olahraga tersebut. Berbagai penelitian membuktikan bahwa waktu olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan adalah di pagi hari. Terlebih jika dilakukan sebelum sarapan. Berolahraga sebelum sarapan dapat membakar 20% lemak tubuh lebih banyak. 

Dalam rangka mengurangi lemak, tubuh harus menggunakan cadangan makanan dalam bentuk lemak, bukan dari makanan yang kita konsumsi. Dengan berolahraga sebelum makan, sumber energi yang dibakar berasal dari lemak tubuh dan cadangan energi yang sudah siap digunakan. Bukan membakar makanan yang masih ada dalam perut. 

Sebabnya, saat kita berolahraga sebelum makan, tubuh akan menyesuaikan produksi hormon insulin. Hormon ini akan bekerja lebih sensitif sehingga lebih efektif membantu menyerap nutrisi dari makanan, dan lebih baik menyalurkannya ke otot dan hati.

Demikian beberapa ulasan mengenai saat atau waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan olahraga menurunkan berat badan secara efektif sehingga hasilnya bisa memuaskan anda. Lakukan olahraga dengan benar dan teratur agar keinginan anda untuk memiliki tubuh yang ideal tersebut bisa terwujud dengan cepat.

No comments:

Post a Comment