Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Trik Mudah Menghilangkan Bau Rambut


Rambut yang bau kerap membuat kita jengkel. Kenapa? Meskipun kita sudah rajin keramas namun rambut tetap saja bau. Terebih faktor dari luar seperti asap roko,asap makanan yang membuat rambut menjadi bau tidak sedap. Hal ini disebabkan rambut memiliki pori-pori seperti kulit yang dapat menyerap bau. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan shampo wangi tahan lama, agar rambut anda bisa segar dan wangi sepanjang hari. Adapun cara mudah lainnya yang dapat membuat rambut anda wangi, diantaranya:

Gunakan shampo kering
Karena keramas terlalu sering juga dapat membuat rambut rusak, maka shampo kering ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk membuat rambut anda wangi sepanjang hari. shampo jenis ini dapat dengan cepat menghilangkan bau pada rambut anda. Caranya dengan menyemprotkannya ke akar rambut. Dengan begitu bau di rambut anda akan segera teratasi.

Menggunakan parfum
Parfum memang digunakan untuk menyamarkan bau badan. namun tidak ada salahnya jika anda menggunakan parfum untuk rambut bau anda. Jangan terlalu banyak, semprotkan sedikit saja pada rambut anda. Dengan begitu bau pada rambut anda akan segera terusir. Pilihlah aroma parfum yang ringan agar tidak menimbulkan bau yang terlalu mencolok pada rambut anda.

Menggunakan minyak esensial
Minyak esensial jug ampuh mengusir bau yang tidak sedap pada rambut anda. Jika anda doyan mengoleksi minyak esensial. Tidak ada salahnya jika sekali-kali digunakan pada rambut anda. caranya mudah, cukup meneteskan minyak esensial secukupnya pada telapak tangan, kemudian gosok-gosok lalu usapkan pada rambut anda. Maka wangi yang menempel dapat membuat rambut anda wangi sepanjang hari.

Menggunakan pengering rambut
Cara terakhir adalah dengan menggunakan pengering rambut yang disetel dingin. Udara dingin yang hasilkan mesin pengering tersebut akan membuka kutikel rambut dan mampu melepaskan bau yang tidak sedap. Selain itu juga pengering rambut dengan setelan dingin dapat membuat rambut menyerap wangi shampo kering, minyak esensial atau parfum yang kita gunakan, sehingga wanginya bisa lebih tahan lama.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda dalam menjaga kesegaran dan aroma wangi rambut anda. pilihlah shampo wangi tahan lama seperti Clear agar mendapatkan hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment