Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Cerdik Meng-upgrade Modem Lama Anda

Tips Cerdik Meng-upgrade Modem Lama Anda

Sekarang ini 4G sudah menjadi makanan sehari-hari, gadget yang berbasis 4G sudah banyak di pasaran. Bahkan sekarang banyak orang yang mengupgrade gadget lama mereka menjadi 4G padahal di daerah tempat tinggal mereka belum tentu terkangkau jaringan 4G.

Hal ini merupakan dampak dari persaingan para perusahaan provider untuk memenuhi kebutuhan konsumennya akan internet. Salah satunya ada Smartfren yang merupakan perusahaan gadget dan modem 4G terbaik karena terkenal akan kecepatan jaringannya.

Tips Cerdik Meng-upgrade Modem Lama Anda


Bagi anda yang berminat mengupgrade modem lama ke modem 4G, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, diantaranya:

1. Pahami chanel atau frekuensi jaringan

Hal pertama yang harus anda ketahui sebelum meng-upgrade modem anda adalah memahami chanel ferquensi 4g LTE dari operator jaringan yang ada di Indonesia. Jika anda menggunakan smartfren aturlah modem anda dengan chanel frekuensi 850 Mhz dan 2300 Mhz.

2. Memilih modem yang benar

Setela anda memahami chanel frekuensi dari perator yang anda gunakan. Selanjutnya pilihlah modem yang benar-benar memiliki jangkauan frekuensi seperti diatas. Modem yang menjangkau jaringan 4G memiliki frekuensi 1800 Mhz. Dengan frekuensi tersebut sudah barang tentu modem tersebut mampu menjangkau 4G.

3. Pastikan modem memiliki beberapa jangkauan jaringan

Hal ini dimaksudkan jika suatu saat anda pergi ke suatu tempat yang belum terjangkau jaringan 4G. Anda masih bisa mengakses internet dengan menggunakan modem anda dengan jaringan 2G ataupun 3G.

4. Perhatikan purna jual

Pastikan juga modem anda memiliki garansi. Hal ini untuk berjaga-jaga jika terjadi kerusakan atau masalah, anda bisa menggunakan garansi tersebut. Anda bisa menanyakan jenis garansi tersebut kepada penjual karena ada beberapa macam garansi seperti garansi toko, garansi distributor dan lain sebagainya.

5. Pilih merk yang sudah terpercaya

Pilihlah merk modem yang sudah terpercaya akan kualitasnya. Karena dengan modem yang berkualitas, anda pun bisa menggunakannya dengan nyaman.

Itulah beberapa cara mengupgrade modem lama anda dengan modem terbaru yang berbasis 4G LTE. Pilihlah modem 4G terbaik seperti Smartfren yang selalu mengerti akan kebutuhan penggunanya.

No comments:

Post a Comment