Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Keuntungan Mengambil Kelas Internasional di UI


Keuntungan Mengambil Kelas Internasional di UI
Indonesia dengan potensi alam yang sangat baik, dari dulu terkenal sebagai Negara agrarian yang sangat potensial. Namun kemyataan kini membuktikan bahwa kekayaan alam tersebut tidak bisa menjamin warga Indonesia swasembada pangan terutama swasembada beras. Solusi yang telah diusahakan pemerintah yaitu dengan menggalakkan program intensifikasi pertanian. 

Untuk itu, dibutuhkan banyak tenaga professional di bidang ilmu teknik untuk memanfaatkan teknologi demi memajukan bidang agraris tersebut. Berdasar latar belakang itu, banyak anak-anak Indonesia yang berencana untuk study abroad for Indonesia di bidang teknik ke Negara-negara maju di bidang teknologi tersebut.

Pihak-pihak terkait sangat menyadari hal tersebut dengan memperhatikan grafik orang Indonesia yang belajar keluar negeri terus bertambah setiap tahunnya. Untuk memudahkan keinginan study abroad for indonesia, pemerintah melalui Universitas Indonesia (UI) menyediakan kelas internasional untuk jurusan-jurusan tertentu, termasuk di dalamnya adalah jurusan teknik. MIsalnya saja teknik arsitektur, teknik sipil, teknik elektro, teknik kimia, teknik mesin serta teknik metalurgi dan material. 

Mereka akan belajar di Indonesia terlebih dahulu untuk beberapa tahun, kemudian untuk beberapa semester lagi mengikuti perkuliahan secara langsung di universitas mitra. Universitas mitra tersebut tersebar di beberapa Negara yang mempunyai universitas berkualitas tinggi. misalnya saja di Australia, Inggris, dan lain-lain. Setelah lulus dari kelas internasional tersebut, para mahasiswanya akan diberikan dua gelar secara sekaligus. Hal itu akan berpengaruh pada lapangan pekerjaan yang akan didapatkan selanjutnya setelah lulus.

Mudah-mudahan dengan study aboard for Indonesia di fakultas teknik UI program kelas internasional ini memberikan sumbangsih bagi kemajuan teknologi di negara kita. Dengan tenaga ahli berstandar internasional di bidang teknologi tersebut pastinya akan memberikan kreativitas, inovasi, dan dedikasi tinggi bagi majunya bidang pertanian di Indonesia. Karena para sarjana jurusan teknik UI ini pasti memiliki pengetahuan di bidang teknik yang mumpuni. Karena selain belajar dari paar-pakar teknik di dalam negeri, mereka juga secara langsung berinteraksi langsung dengan pakar-pakar teknik di universitas mitra yang kualitas para tenaga pengajar dan fasilitas laboratoriumnya sudah tidak diragukanlagi.

No comments:

Post a Comment