Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Indikator Penting Pendukung Keberhasilan UI

Jika Anda masih bingung untuk menentukan tempat kuliah nanti, sebenarnya hal tersebut sangat wajar dialami oleh semua calon mahasiswa yang baru lulus SMA. Sebaiknya untuk menentukan tempat perkuliahan tersebut harus dipersiapkan sejak lama artinya sejak dari masih belajar di bangku SMA hal tersebut sudah direncanakan. Karena dari sana kita sudah mengetahui bakat yang dimiliki kita itu cocoknya seperti apa. Salah satu pilihan tempat untuk kita melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan yaitu Universitas Indonesia (UI). Sangat tepat jika kita memilih UI untuk melanjutkan pendidikan karena UI merupakan best university in indonesia. Prestasi yang diraih UI pada tahun 2015 yakni kembali naik menjadi peringkat ke-79 dari 100 universitas yang ada di Asia.

Dengan raihan prestasi tersebut membuat UI semakin dikenal tidak hanya didalam negeri saja namun terkenal sampai ke luar negeri. Dari sekian banyak universitas yang ada di ASEAN tersebut hanya 12 universitas yang masuk ke dalam kategori 100 universitas terbaik yang ada di Asia. Satu hal yang membanggakan Indonesia yakni UI merupakan satu-satunya universitas yang termasuk ke dalam 100 universitas terbaik Asia tersebut.

Untuk meraih prestasi sebesar itu banyak sekai indikator penting yang terdapat di UI diantaranya :
  • Jumlah mahasiswa
Salah satu indikator keberhasilan UI menjadi salah satu universitas terbaik yang ada di Asia tersebut yaitu jumlah mahasiswanya. Karena sudah mempunyai predikat universitas terbaik maka tidak salah jika setiap tahunnya banyak calon mahasiswa yang tidak lulus tes di UI itu karena kuotanya sudah penuh. Lulusan dari UI sangat berpengaruh sekali jika sudah masuk ke beberapa perusahaan maupun lembaga pemerintahan, karena semua lulusan UI sudah dijamin merupakan lulusan terbaik.
  • Dosen internasional
Indikator penting lainnya terkait keberhasilan UI menjadi salah satu universitas terbaik di Asia yaitu karena faktor dosen yang terdapat di UI merupakan dosen internasional. Dengan pengajar yang berasal dari internasional tersebut membuat lulusan UI merupakan salah satu lulusan terbaik yang bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Itulah dua indikator penting yang membuat UI menjadi salah satu best university in Indonesia saat ini.