Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Perkembangan Teknologi Informasi Yang Semakin Pesat

Teknologi merupakan faktor utama umat manusia di dunia ini, sejak perkembangan dan kemajuan teknologi yang semakin pesat banyak orang yang hampir pada aktivitas sehari-hari tidak bisa menjalaninya tanpa dengan memanfaatkan teknologi tersebut. Salah satu teknologi yang sering digunakan adalah komputer, komputer merupakan alat yang dimanfaatkan untuk membantu manusia dalam menyelesaikan suatu permasalahan baik itu untuk kebutuhan pekerjaan, tugas, penyajian materi maupun hanya sekedar untuk menikmati fasilitas yang ada pada komputer tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi sekarang ini sangat mempengaruhi terhadap kemajuan ekonomi diberbagai Negara. 


Pada saat ini Negara-negara besar sudah menyediakan layanan kopmuter hampir di setiap desa termasuk Indonesia. Seiring dengan kemajuan dari segi hardware para insinyur dan perusahaan-perusahaan besar pun gencar untuk mengembangkan teknologi dibidang jaringan. Kalau kita review beberapa tahun kebelakang kecepatan jaringan internet di dunia Cuma sampai dengan jaringan 2G atau 3G, tetapi di tahun sekarang para pengembang sudah memberikan layanan yang lebih cepat serta stabil. 

Jaringan 4G, itu merupakan salah satu bukti bahwa dunia informasi sudah dapat diakses dengan lebih cepat. Bahkan di Negara-negara maju lainnya jaringan internet sudah mencapai ke jaringan berbasis 5G dan 6G, mungkin hanya Indonesia dan beberapa Negara lainnya yang masih mengadopsi dan menggunakan jaringan berbasis 4G. Selain dari pada kedua teknologi tersebut, dunia informasi sudah bias kita dapat dengan hanya menggenggam suuatu alat yang bisa dibawa kemana-mana. Salah satu untuk mengakses informasi dimanapun anda berada adalah handphone, meskipun ada alat lainnya yang mempunya fungsi sama denga handphone tersebut, tetapi handphone sudah menjadi pilihan utama setiap orang menjalani dan membantu aktivitas sehari-hari. 

Selain untuk mengakses informasi handphone juga suatu alat yang dipakai untuk berkomunikasi lewat lisan atau bahkan dengan kemajuan teknologi handphone saat ini sudah dapat berkomunikasi dengan menampilkan video dimana kita berada. Seperti yang kita tahu ada salah satu produk handphone yang sudah memiliki layan VOLTE, dimana layanan ini dapat berbicara dengan melihat secara angsung posisi dimana kita berada.